Wagnaria!!
Oshimeter
Synopsis
Due to his love for small, cute things, Souta Takanashi cannot turn childlike Popura Taneshima down when she recruits him to work for Wagnaria, a family restaurant located in Hokkaido. Takanashi takes particular joy in doting on the older Popura, which only fuels her complex over how young she looks. He also quickly learns he must stay on his toes once he meets the rest of his colleagues, including the katana-wielding floor chief Yachiyo Todoroki, the intimidating head chef Jun Satou, the dangerously well-informed and subtly sadistic sous chef Hiroomi Souma, the adamantly lazy manager Kyouko Shirafuji, and the waitress Mahiru Inami who has a "painful" fear of men. Powered by an eccentric cast, Working!! is a unique workplace comedy that follows the never-dull happenings within the walls of Wagnaria as Takanashi and his co-workers' quirky personalities combine to create non-stop antics, shenanigans, and hilarity.
Episode Guide
Characters
Mahiru Inami
Timid and androphobic, Mahiru punches men due to her father's influence, but eventually overcomes her fear and falls for Souta.
Fujita Saki
Aoi Yamada
A runaway teen, Aoi is a mischievous Wagnaria waitress with a yearning for family, causing chaos but secretly taking advice.
Hirohashi Ryou
Popura Taneshima
Popura is a clumsy but hardworking waitress, sensitive about her height and often mistaken for a child.
Asumi Kana
Hiroomi Souma
Lazy chef Hiroomi Souma manipulates coworkers, fearing only Inami's wrath, while hiding his personal life.
Kamiya Hiroshi
Souta Takanashi
Souta is a 16-year-old Wagnaria waiter, loves cute things, and eventually confesses his love for Inami.
Fukuyama Jun
Community Feed
Loading…
Extremely funny anime about something seemingly mundane - working at a restaurant. The characters play off each other very well.
Bumbu-bumbu romansanya mulai makin berasa nih di sini hahaha. Jadi kepo nanti apakah cinta mereka akan bersemi atau justru akan ada plot twist dengan hubungan romansa mereka xixixi. Nggak sabar untuk tahu kelanjutannya seperti apa.
Banyak hal yang terjadi di sini, terutama pas bagian pertemuan awal Yachiyo dan Satou itu agak unik sih. Dan gue rasa, kayaknya Takanashi jadi Kotori itu mungkin akan selalu dibahas sampe akhir season ini sih hahahhaa.
Awalnya udah berharap Inami bakal menunjukkan progres dari fobianya, tapi ternyata masih butuh perjalanan yang panjang untuk sampai ke tahap "sembuh". Di episode ini juga makin terungkap cerita lain dari karakter-karakter yang ada di sini bikin jadi kepo dan pusing sedikit.
Lagi-lagi gue merasa kasihan sama Takanashi karena semua hal yang terjadi di sekitarnya harus dia yang tanggung (secara nggak langsung). Ditambah punya orang-orang dengan masalah yang bikin puyeng, kayaknya gue kalau jadi Takanashi bakal langsung resign sih. Trus ngelihat juga ternyata orang-orang di sini banyak yang jadi korban dari failed parenting orangtuanya. Dan itu sangat ngaruh ke bagaimana kehidupan mereka seterusnya. Banyak banget yang jadi punya trauma karena kesalahan pola asuh orangtuanya. (Maaf jadi ikutan trauma dumping di sini)
Sebetulnya agak deg-degan pas baca judul episode ini, tapi bersyukur banget orang-orang di sini selain aneh tapi bisa saling dukung satu sama lain. Mungkin karena mereka sejenis kali yah wkwkwk. Trus makin ke sini makin ngeliat gimana kebersamaan mereka dan somehow bikin hati menghangat. Senang deh lihatnya kalo pada waras begini hahaha.
Aku nggak nyangka di episode ini kesabaranku diuji lagi sama kehadiran part-timer baru. Huft bener-bener too hard to handle banget. Kayaknya aku kalo jadi Takanashi nggak bakal kuat sih. Apalagi ke-chaosan di episode ini tuh terjadi karena kedatangan Yamada.
Sekarang mulai paham kenapa Takanashi bisa kuat dan survive di dunia pekerjaannya sekarang. Soalnya, isi keluarganya dia itu unik-unik... untung dia nggak keikut kehidupan mencekam yang dialami orang-orang di sekelilingnya.
Menurutku, keren sih orang-orang di sini bisa bertahan. Kayaknya kalo emang ada cerita kayak gini di dunia nyata, nggak bakal ada yang bisa survive deh. Walau begitu, ceritanya cukup menggelitik hahaha.
Bener-bener deh ada aja kehidupan manusia-manusia di sini tuh. Makin ke sini makin gemes sama kejadian yang ada di anime ini hahaha. Tapi so far seru sih, bikin greget tapi bukan persoalan yang berat juga.
Aku kira dengan kedatangan general manager, at least ada orang normal di sini tapi SAMA AJA WKWKKWK. Bener-bener ini anime kayak mimpi pas lagi demam deh. Semua karakternya punya latar belakang dan sifat yang unik. Untuk saat ini cuma bisa berharap sama Takanashi dan Satou doang :)
Aaaaaa nggak nyangka akhirnya bisa sampai di penghujung episode. Telah melewati dan melihat bagaimana dinamika pertemanan warga Wagnaria. Cukup asyik untuk dinikmati.
Ceritanya ringan banget! Karena ini juga masuknya sluce of life ya jadi masalah-masalahnya juga masalah sehari-hari yang biasa kita temukan. Jujur... isinya aneh-aneh semua sih sebenarnya 😭 kepo ini ke depannya akan ada character development dari karakter-karakternya nggak ya...
Jujur di sini sebal banget sama Inami 😭 kasian Takanashi jadi korbannya Inami terus. Tapi emang isi orang-orang di sini aneh semua jadi harusnya aku nggak kaget tapi tetap masih sebal sih 😭
Vibe diawal cukup tenang dengan animasi dan latar suara yang mendukung, lalu berubah dengan mulus ke momen komedi yang terjadi pada Takanashi. Dan tiba-tiba ada karakter baru yang muncul. Secara keseluruhan, sebagai episode terakhir mungkin sedikit menggantung, tapi suasana dan cerita yang dibawakan sangat wholesome, dan ada sedikit momen romansa walaupun agak awkward.
Semakin lucu aja interaksi dan dynamic para karakter, bahkan humor sekecil apapun selalu berhasil. Kali ini terasa para karakter sedang support satu sama lain tapi tetap dengan humor khas Wagnaria. Vibe nya chaos, menyenangkan, tapi ada sedikit kehangatan juga. Episode selanjutnya akan ada momen besar!
Haha masih belum pada move on sama Kotori-chan, terutama Taneshima 😅 Ada sedikit flashback juga saat Satou dan Yachiyo pertama kenal, suka banget sama dynamic mereka huhu. Sudah hampir diakhir series dan perkembangan romansanya hanya maju sedikit. Humor yang diselipkan masih dapet banget, jadi gak akan bosan nontonnya. Cerita diakhir episode juga gak kalah seru!
Walaupun Inami ada sedikit character development, tapi sepertinya perjalanan masih jauh. Penasaran kenapa Takanashi selalu membantu padahal selalu kena pukul, jangan-jangan.... 🤔 Dan ya, disini terungkap fakta baru, siap untuk romansa lainnya! Saya juga suka sama interaksi antara Satou dan Yachiyo, gemasin banget!
Disini ceritanya fokus tentang Inami dan backstory mengenai sifatnya. Benar-benar diluar pikiran sih, menurutku sedikit dark karena ada vibe posesif tapi di cover melalui cerita yang dibaluri dengan komedi. Dynamic karakter seru banget untuk merubah penampilan Takanashi 😂 Animasi juga mendukung ditiap momen yang bikin makin standout. Sepertinya Inami ada character development sedikit demi sedikit.
Seru bangett, kali ini cerita dan latar tempatnya sangat refreshing karena onsen trip! 🙌🏻 Dari awal hingga akhir suasananya sangat menyenangkan, ditambah komedi yang standout, favorit saya ketika Souma ditinggal Satou hahahah itu lucu banget! Bonding para karakter juga semakin oke, dan gak lupa animasi yang standout juga.
Wagnaria!!
More DetailsRadar5
Choose what you want to review:
a single episode or the full anime.










