A Certain Magical Index II
Oshimeter
Synopsis
As tensions between the world of magic and Academy City continues to rise, Touma Kamijou and his hand of negation must face off against both esper and magician in order to protect the lives of those around him. Of course, he is not alone in his fight; whether by his side or out of sight, allies and enemies both old and new will enter the fray to help him. Toaru Majutsu no Index II continues the story of action and comedy, as the scale of Touma and his allies' battle grows ever larger. A conflict is slowly brewing on the horizon, and magic and science will cross paths once again in the war to come.
Episode Guide
Community Feed
Loading…
good
Sebuah ending yang cukup wholesome dimana accelerator bisa dikatakan memulai hidup baru dengan arah tujuan hidup yang jelas, good for him. Selain itu, ada juga plot twist yang cukup besar yang menanti di bagian akhir episode yang membuat saya cukup penasaran bagaimana kelanjutannya di season berikutnya
Diluar perkiraan, ternyata kita dipertemukan lagi dengan mantan musuh accelerator yang ternyata masih hidup setelah semua hal yang telah ia lalui. Dan dari kelihatannya, mereka akan menjadi rekanan yang mana merupakan salah satu aspek yang paling saya sukai dalam sebuah Anime
Disini saya kurang suka dengan touma sih dimana dia secara sepihak memaksakan keyakinan yang dia rasa benar kepada vento, padahal dia sendiri tidak pernah mengalami penderitaan yang vento alami. Lalu apa haknya bicara tentang hal yang benar. Tp selain itu bagus sih pertarungannya masih 2 sisi pertempuran
Seperti biasa pacenya benar-benar berantakan. Keseriusan story naik dari 0 ke 100 dengan begitu cepat hingga menyebabkan penonton bingung apa yang sebenarnya terjadi. Meskipun demikian, hal tersebut bukan masalah bagi saya mengingat Touma dan Accelerator masih bekerja sama yang merupakan sebuah poin plus besar yang menghiraukan pace berantakan tersebut
Arc ini sepertinya akan bagus, jika melihat dari bagaimana pertarungan sepertinya akan berjalan dari 2 sisi dengan lawan masing-masing. Saya mengharapkan pertarungan yang sengit dan menghibur
Ok mungkin ini awal dari arc selanjutnya. Dan dari yang saya lihat, pertarungannya tampak berat sebelah meskipun karakter tersebut sebelumnya digambarkan sangatlah kuat. Bagus sekali, bahkan sampai meninggalkan 2 cliffhanger agar kita semakin penasaran dengan kelanjutannya
Ternyata bukan merujuk ke sebuah konflik besar yang mana saya tidak masalah. Saya bahkan cukup suka episode ini karena menampilkan lebih banyak scene clone misaka yang memiliki ekspresi datar, berbeda dengan sebagian besar cast lain di anime ini
Mulai short arc baru dan seperti biasa cerita dimulai dengan santai dan fokus ke slow life. Saya sangat menyukai interaksi antar clone misaka yang ditampilkan di episode ini. Namun interaksi clone misaka di akhir cerita membuat saya penasaran akan konflik yang sedang "dimasak"
Mungkin hanya perasaanku saja, namun bukankah musuh kali ini relatif lebih lemah daripada musuh-musuh sebelumnya? Begitu banyak omong kosong namun saya rasa dia tidak akan mampu berkutik jika melawan antagonis lain yang diperkenalkan terlebih dahulu
Oke untuk episode 14 ini sepertinya merupakan awal dari arc baru dan disini diperlihatkan pertemuan touma dengan lawan yang ia lawan sebelumnya. Akan sangat keren jika lawan tersebut setidaknya untuk sementara menjadi rekan dari touma, namun berkaca dari episode sebelumnya saya tidak menaruh ekspektasi berlebihan
ternyata beneran menjadi rekaneskipun sebelumnya pernah menjadi musuh Touma, sangat keren. Meskipun demikian, saya sedikit kurang suka dengan penyerangan terhadap touma dari rekannya sendiri hanya untuk menonjolkan gag komedi
Kecewa berat sama resolusi dari klimaksnya sampai di titik rasanya terkhianati dengan ekspektasi. Terus selama ini yang touma dan lainnya buat apa kalo endingnya begitu. Belum lagi mindset toma yang sangat naif yang mulai bikin risih
Episode kali ini berfokus pada pengantar sebelum episode berikutnya yang kemungkinan merupakan bagian klimaks. Selain itu, episode ini juga menampilkan sisi lain dari antagonis yang tidak sepenuhnya jahat
Lah temponya di awal turun terus di akhir naik lagi. Jujur aku ga terbiasa sih pace naik turun secepat ini, karena pada umumnya anime (terutama di episode 11) biasanya sudah masuk bagian klimaks dan ga bakal turun sampai sempat-sempatnya jadi fokus slice of life
Pertarungannya setengah-setengah sih rasanya nanggung. Belum lagi fan service (serta angle kamera) terasa dipaksakan untuk mencari kesempatan fanservice yang mana tentu saja bukan bagian inti dari anime ini
Bahkan sampai season 2 touma tetap masih terlalu cepat mengambil keputusan dan mudah emosi. Haruskah sampai tsuchimikado mengeluarkan darah baru dia percaya kalo memang hal itu serius
Temponya akhirnya dipelanin dikit jadi fokusnya lebih ke slice of life daripada action dan action secara terus menerus. Namun menurut gw harusnya nih episode diletakkan di epside 4/5 sih jadi di pertengahan konflik biarawati sama yang knflik dengan si move point itu biar ga action secara beruntun
Cukup anti klimaks sih. Karena harapan saya sebenarnya adalah pertarungan sengit antara pengguna ability yang sama, bukan perlawanan 1 arah yang mendominasi pihak lain karena 1 pihak memang jauh lebih kuat
Lawan yang tiba-tiba muncul sebenarnya memunculkan premis yang sangat menarik dimana mereka berdua ternyata memiliki kemampuan yang mirip. Namun saya kirang puas karena pertarungan antar ability yang sama tidak akan terjadi
From the Same Universe
Fans Also Watch
A Certain Magical Index II
More DetailsRadar5
Choose what you want to review:
a single episode or the full anime.











